IBS dan Back Pain

Orang dengan sindrom iritasi usus (IBS) kadang-kadang melaporkan gejala yang tampaknya tidak terkait dengan IBS. Salah satu gejala yang sering disebutkan dan tampaknya tidak berhubungan adalah nyeri punggung bawah, terutama pada malam hari.

Ini bisa menjadi rasa sakit yang tidak terkait, atau bisa juga “sakit yang dirujuk.” Nyeri yang dirasakan dirasakan di suatu tempat selain darimana asalnya. Dalam kasus IBS, rasa sakit itu berasal dari usus. Itu sering karena sembelit, gas, atau kembung.
Perawatan untuk IBS Pain

Tidak ada satu pun pengobatan definitif untuk IBS atau untuk nyeri terkait IBS. Perawatan berbeda untuk setiap orang dan Anda harus bekerja sama dengan dokter atau ahli gastroenterologi untuk menemukan cara terbaik untuk menghilangkan rasa sakit Anda. Ini kemungkinan akan mengambil kombinasi obat dan terapi komplementer.

Obat-obatan yang meredakan sembelit dan gas dapat meringankan sakit punggung Anda dalam prosesnya. Probiotik tertentu juga telah terbukti dapat meredakan kembung dan rasa sakit. Probiotik tersedia dalam bentuk bubuk, tablet, dan makanan tertentu seperti yogurt.

Periksa dengan dokter Anda sebelum menambahkan suplemen diet over-the-counter untuk rutinitas harian Anda. Beberapa suplemen dapat memperburuk keadaan sementara yang lain mungkin berinteraksi dengan obat lain.

Perawatan komplementer yang dapat membantu rasa sakit Anda termasuk:

    Teknik relaksasi: Pernapasan dalam, pernapasan perut, relaksasi otot progresif, dan latihan visualisasi dapat membantu mengurangi stres dan kelelahan serta memperbaiki mood Anda.
    Terapi perilaku kognitif: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ini dapat membantu mengubah mood dan kebiasaan negatif. Ini dapat mengurangi stres dan mengurangi gejala fisik juga.
    Akupunktur: Ini dapat digunakan untuk merilekskan kejang otot, yang dapat meredakan nyeri punggung Anda.
    Meditasi, pijat, dan hipnoterapi: Salah satu dari praktik ini dapat membantu mengendurkan otot dan mengurangi rasa sakit.
    Olahraga teratur: Pilihan seperti Tai Chi dan yoga dapat membantu mengurangi nyeri punggung.

Nyeri Punggung dan Tidur

Nyeri punggung bawah bisa sangat bermasalah ketika Anda mencoba untuk tidur. Anda dapat meningkatkan peluang mendapatkan istirahat malam yang baik dengan membuat rutin.

Ikuti kiat-kiat ini untuk memulai:

    Bangun beberapa waktu relaksasi sebelum tidur. Jangan pergi tidur setelah aktif.
    Hindari makan makanan berat atau minum kafein setidaknya selama empat jam sebelum Anda berencana untuk pergi tidur.
    Tidurlah kira-kira pada waktu yang sama setiap malam, dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi.
    Gunakan tempat tidur Anda hanya untuk dua hal: tidur dan seks. Itu berarti tidak bekerja, makan makanan, atau menonton televisi di tempat tidur.
    Lakukan sedikit olahraga setiap hari.

Dengan melakukan rutinitas tidur, Anda dapat melatih tubuh agar lebih mudah tidur.

Jika nyeri punggung Anda membuat Anda tetap terjaga meskipun Anda sudah berusaha sebaik-baiknya, bicarakan dengan dokter Anda tentang obat-obatan dan perawatan lain yang dapat membantu.
Ikhtisar

Jika Anda mengalami sakit punggung bersama IBS Anda, jangan menganggap bahwa mereka terkait. Buat janji untuk mendapatkan sakit punggung Anda dievaluasi oleh dokter Anda. Anda akan ingin tahu persis apa yang Anda hadapi dan opsi perawatan apa yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar