Nyeri Punggung bawah dan Sembelit

Jika Anda mengalami kesulitan buang air besar secara teratur, Anda mungkin mengalami konstipasi. Sembelit didefinisikan sebagai memiliki kurang dari tiga gerakan usus per minggu.

Sumbatan di kolon atau rektum Anda dapat menyebabkan nyeri tumpul yang memanjang dari perut ke punggung bawah. Kadang-kadang, nyeri punggung yang disebabkan oleh tumor atau infeksi bisa mengakibatkan sembelit sebagai efek samping.

Dalam kasus lain, nyeri punggung bawah mungkin tidak terkait dengan sembelit. Mempelajari lebih lanjut tentang penyebab kondisi ini dapat membantu Anda menentukan apakah mereka terkait.
Penyebab sembelit

Sembelit dapat disebabkan oleh banyak faktor termasuk diet Anda, aktivitas fisik, dan stres. Konstipasi ringan biasanya ditelusuri kembali ke pola makan. Penyebab umum sembelit meliputi:

    kekurangan serat dalam diet
    kehamilan atau perubahan hormonal

    dehidrasi
    cedera tulang belakang atau otak
    rendahnya aktivitas fisik
    menekankan
    obat-obatan tertentu

Nyeri punggung bawah

Jika rasa sakit di punggung bawah Anda tumpul dan Anda mengalami konstipasi, mungkin sakit punggung dan sembelit Anda terkait. Cadangan tinja di usus besar atau rektum bisa menyebabkan ketidaknyamanan di punggung Anda.

Jika nyeri punggung Anda lebih parah, bisa jadi karena kondisi yang tidak terkait dengan sembelit Anda seperti:

    sindrom iritasi usus (IBS)
    cedera tulang belakang
    Penyakit Parkinson
    mencubit saraf di belakang
    tumor tulang belakang

Jika Anda mengalami sakit punggung yang parah, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.
Pengobatan

Perawatan untuk sembelit biasanya terdiri dari perubahan pola makan atau gaya hidup. Anda juga dapat menggunakan obat pencahar atau supositoria untuk pengobatan jangka pendek.

Berikut beberapa perubahan gaya hidup umum yang dapat membantu meringankan sembelit:

    Tambahkan serat ke dalam diet Anda. Roti gandum utuh dan sayuran seperti kacang hijau, brokoli, dan kacang hijau akan menyediakan tubuh Anda dengan serat yang dibutuhkan. Serat akan meningkatkan kemampuan tinja Anda untuk melewati usus Anda.
    Tingkatkan asupan air. Menjadi dehidrasi dapat menyebabkan konstipasi Anda. Bangku kering bisa sulit dilewati. Cobalah minum 64 ons air sehari.
    Dapatkan olahraga teratur. Olahraga teratur akan meningkatkan penggunaan otot Anda. Ini juga meningkatkan aktivitas di usus Anda. Jika Anda pernah mengalami masalah sebelumnya dengan berolahraga, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai rejimen olahraga.
    Buat jadwal. Jika Anda mencoba menggunakan kamar mandi di sekitar waktu yang sama setiap hari, itu meningkatkan kemungkinan tubuh Anda mengalami buang air besar secara teratur.

    Saat Anda mengobati sembelit, pertimbangkan untuk menggunakan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas dan bantalan pemanas untuk meredakan sakit punggung Anda. Jika sembelit berhasil diobati dan nyeri punggung tetap ada, temui dokter Anda untuk mendiagnosis penyebab ketidaknyamanan punggung bawah Anda.

Kapan sebaiknya Anda menemui dokter Anda?

Jika gejala Anda parah atau tidak hilang setelah perawatan di rumah, Anda harus menemui dokter.

Jika Anda mengalami hal-hal berikut, hubungi dokter sesegera mungkin:

    darah di tinja Anda atau di sekitar rektum Anda
    rasa sakit yang tajam di punggung Anda
    rasa sakit yang tajam di perut Anda
    demam
    muntah

Pandangan

Nyeri punggung bawah yang membosankan bisa menjadi gejala konstipasi. Meningkatkan jumlah serat dalam diet dan asupan air Anda kemungkinan besar akan membantu mengatasi konstipasi Anda. Obat pencahar dan penghilang rasa sakit yang over-the-counter sering dapat meringankan gejala Anda.

Jika Anda mengalami rasa sakit yang luar biasa, darah di bangku Anda, atau gejala yang mengkhawatirkan lainnya, Anda harus mengunjungi dokter untuk mendiskusikan gejala Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar